Mengenal Fungsi Giboult Joint, Cara Pemasangan dan Harganya

Fungsi Giboult Joint, Cara Pemasangan dan Harganya

Kebocoran menjadi salah satu permasalahan yang sering terjadi dalam sistem perpipaan PDAM. Penyebab kebocoran ini cukup beragam, mulai dari adanya penyumbatan, bergesernya pipa, buruknya kualitas pemasangan pipa, hingga proses korosi. Jika sudah terjadi kebocoran, tentu harus segera dilakukan perbaikan agar rembesan air bisa dihentikan sehingga tidak merusak konstruksi jalan. Pun kebutuhan pelanggan akan air minum tidak terganggu. Dari sinilah, keberadaan komponen giboult joint hadir sebagai solusi perbaikan kebocoran tersebut. 

Apa fungsi giboult joint?

Giboult joint adalah aksesoris pipe fitting (sambungan pipa air) yang berfungsi untuk menutup sambungan pipa air agar tidak terjadi kebocoran pipa air maupun menutup kebocoran yang telah terjadi pada pipa. Selain itu, jenis pipe fitting ini juga bermanfaat untuk menyambung antara pipa lonjoran panjang yang satu dengan yang lain. Baik itu pada jenis pipa PVC, HDPE, CI , DCI, steel pipe, asbes cement pipe, fiberglass pipe, maupun jenis pipa lainnya.

Bagaimana cara pemasanganya?

Perlu diketahui, bahwa secara umum cara penyambungan pipa air dapat dilakukan dengan 2 cara. Yakni teknik welded joint dan mechanical joint. Seperti namanya, welded joint dilakukan dengan cara pelelehan (welded) bagian ujung pipa atau aksesoris yang hendak disatukan secara bersamaan. Sementara mechanical joint merupakan cara penyambungan pipa yang hanya menggunakan aksesoris khusus yang tersedia dalam beragam bentuk dan diameter tanpa menggunakan pelelehan atau bahan perekat lainnya.

Untuk pemasangan giboult joint cast iron maupun ductile cast iron pada sistem perpipaan PDAM sendiri, dilakukan dengan teknik mekanisme mechanical joint. Cara pemasangan giboult joint ini cukuplah mudah. Yaitu pertama-tama bersihkan bagian pipa dari kotoran, kemudian kendorkan seluruh baut pada giboult joint. Lalu masukan giboult joint hingga batas yang telah ditentukan. Selanjutnya masukan ujung pipa spigot kedua ke sisi lain giboult joint lalu kencangkan baut-baut giboult joint sehingga o-ring karet bagian dalam dapat menyekat kebocoran

Berapa harga giboult joint?

Harga giboult joint yang beredar di pasaran sangatlah bervariasi, tergantung dari spesifikasi, ukuran serta kualitas yang ditawarkan. Adapun ukuran diameter standar giboult joint yaitu mulai dari 5mm hingga 1000mm. 

Dimana bisa mendapatkan produk giboult joint yang berkualitas tapi murah?

Tentu saja Anda bisa mendapatkannya di CV. Aneka Metal Industri! Disini segala kebutuhan giboult joint Anda dapat terpenuhi secara efisien dan ekonomis. Pasalnya, CV. Aneka Metal Industri bukanlah distributor, reseller maupun pihak ketiga lain sejenisnya. Melainkan merupakan sebuah perusahaan manufaktur pengecoran logam yang melangsungkan kegiatan produksi pipe fitting giboult joint sepenuhnya di pabrik pengecoran milik sendiri.

Berapapun ukuran yang Anda inginkan, dapat terwujud dengan jaminan kualitas terbaik namun tetap berharga terjangkau.

Jika berminat dan ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai produk, harga, pengiriman serta pemesanan, jangan menunggu lebih lama lagi! Silahkan hubungi kontak marketing CV. Aneka Metal Industri yang tercantum pada website ini sekarang juga!

Comments are disabled.